Senin, 13 April 2009

Siapa yang Jiplak?


Saat kita lagi browsing, eh tiba2 kita menjumpai artikel yang mirip dengan artikel kita di blog milik orang lain. Mungkin g’pa2 klau yg njiplak masih menuliskan sumbernya (alamat web kita) , Tapi klau g’? pasti rasa marah dan bercampur dendam langsung tumbuh di diri kita (sadis mode="on").

Buat teman2 yg pengen tahu siapa saja yg menjiplak artikel kita, ini ada situs yg cocok untuk tujuan tersebut. Caranya cukup mudah, tidak perlu mendaftar, tinggal ketik alamat/URL blogmu trus pencet tombol "GO", tunggu bentar trus langsung keluar siapa yang njiplak atau yang copas (copy paste) artikel blogmu.

Kalo untuk mengetahui siapa yang menjiplak artikel2 atau postingan2 tertentu maka yg kamu masukkan ke sana adalah link dari judul postinganmu, jadi nanti akan ketahuan siapa yang menjiplak postinganmu tersebut.
Tapi sayang untuk yang versi gratis kita hanya bisa mengetahui beberapa aja, jadi tdak bisa mengetahui semua yang copas blog kita. Tapi lumayan kan buat mengintip dikit. he..he.. . OK bagi yang pengen tahu nih alamatnya www.copyscape.com,
Selamat Mencoba.

Related Articles :


3 komentar:

h3ru mengatakan...

Nek blog q di copy yo ga popo, kan blog q panci tak bebas kan...
Hehehe

vilanata mengatakan...

@h3ru, wuiz kamu baik bgt her!!! Truzkan perjuanganmu!!! ;)

harindra abiddina falach mengatakan...

:-t

Posting Komentar

 

Belajar Asik Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha