Sabtu, 17 Juli 2010

Trik menyelesaikan kubus rubik


Hai teman belajar, gimana kabar kalian..?? moga baik2 aja ya..!!! Amin Pada kesempatan kali ini aku mau berbagi info nih tentang trik menyelesaikan kubus rubik..!! Sebelum belajar trik menyelesaikannya, ada baiknya juga kalau kita membahas sejarah dan macam permainan ini dulu. Karena mungkin di antara teman-teman masih ada yang belum tahu tentang kubus rubik ini.

Oke mari kita mulai penjelasan singkat ini. Kubus rubik atau lebih dikenal banyak orang dengan rubik ini adalah sebuah teka-teki mekanik yang ditemukan pada tahun 1974 oleh pemahat dan profesor arsitektur Hungaria, Ern Rubik. Kubus ini terbuat dari plastic dan terdiri atas 26 kubus kecil yang berputar pada poros yang terlihat. Setiap sisi memiliki sembilan permukaan yang terdiri dari enam warna yang berbeda. Dalam 36 tahun ini, rubik mengalami perkembangan yang mengagumkan. Sekarang ada 40 lebih macam rubik yang bisa kita mainkan. Di antaranya : 2x2, 3x3 (ini yang akan kita selesaikan), 4x4, 5x5, 6x6, 7x7, void, Siamese, mirror, dll

Setelah tahu sejarah dan macam permainannya, mari kita mulai belajar trik menyelesaikannya. Oh ya, sebelumnya aku cuma mau ngingetin kalau kubus rubik ini sebenarnya bisa di selesaikan dengan berbagai trik. Tapi setelah aku mempelajari berbagai trik, menurutku trik yang akan kita pelajari ini adalah trik yang paling mudah dan lumayan cepat lho..!!! trik ini aku dapatkan dari rubikssolver.com. sayangnya penjelasan di situs tersebut masih berbahasa inggris. Tapi tenang aja, setelah aku jalan2 sama om google akhirnya aku dapat juga versi bahasa indonya lho..!!! Ada 10 halaman penjelasan dan disertai gambarnya juga. Keren abis deh pokoknya..!!! Silakan langsung di download aja di sini. Maaf kalau tidak aku bahas di blog ini. Masalahnya selain boros tempat, menurutku juga kurang efektif kalau harus belajar rubik di depan komputer yang tersambung internet terus.

Semoga info ini berguna bagi kita semua. Eh, Jujur sampai saat ini rekorku dalam menyelesaikan permainan ini masih sekitar 2 menit 30 detik. Gimana dengan kalian..??? aku tunggu laporannya ya..???!!!!

Related Articles :


17 komentar:

Kadam^^ mengatakan...

cek ke TKP SOb -->

Unknown mengatakan...

ane ada caranya step by step nih Tutor Rubik
ada info lain juga tentang rubik disini Rubik Algorithm

musthofa mengatakan...

wah keren nich tipsnya...tapi ane masih bingung! hahahaha

Udhi mengatakan...

@kadam, he'em... silakan mas...
@voscot, Wah, tambahan info yang bagus sob..!!
@musthofa, He3x... terus berjuang teman..!!! aq yakin km bisa...!!!

CongCot mengatakan...

aku suka aku suka
rubik salahsatu permainan yang memuab congcot seneng dalam berfikir

Udhi mengatakan...

@CongCot, Sama mas... aku juga suka banget ma permainan yg satu ini...

Anak Nelayan mengatakan...

seep..ke tkp dulu ahhh

Manchester United Tech mengatakan...

ane pusing liat rubik, gak bisa nyelesainnya...kalo temen ane rekornya 1 menit 35 detik..hebat banget yah..

Udhi mengatakan...

@anak nelayan, silakan mas...
@MUT, He'em hebat banget itu sob...!!! *_*

Butik Bella mengatakan...

Boleh nih Trik permainan Kubus Rubik nya.. Aku juga pengen tau.. Makasih yah :)

aLamathuR d'hileudjapanist II mengatakan...

temen kantor ane.. baru masuk, udah bawa rubik kubus.. ane test cuman butuh waktu 10 detik buat nyeleseinnya...!!!

Tapi waktu ane tantangin buat nyelesein rubik 360, dia nyerah... mungkin perlu belajar lagi kali yahhh....

Agung Ngurah mengatakan...

Hanya orang cerdas yang main ini ...

kakak dan abel mengatakan...

terima kasih kawan, asyik buat belajar anak aq

the-good mengatakan...

I appreciate that solve Rubik with a sweet smile...

motogp mengatakan...

it's a nice tips

Akoey mengatakan...

wah boleh dicoba nih, kebetulan ane punya n sering maenin tp kadang bisa kadang gagal. hehe..
sapa tau nih pake rumus ini jd jago..
thanks Sob.. :-)

Anonim mengatakan...

pecahkar rekor yang masih 3 jam ah.. thx ya

Posting Komentar

 

Belajar Asik Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha