Minggu, 19 Desember 2010

Kampus Biru Impianku


Aku adalah alumni SMA N 1 Pati, sekolah RSBI yang menjadi unggulan di kota kecilku. Di sana terkumpul anak-anak yang pintar dan cerdas. Hal itu membuatku sulit untuk bersinar seperti SMP dulu. Ku akui aku memang hanya pintar dalam pelajaran matematika dan beberapa ilmu hitung lainnya. Dan kalau masalah hafalan, kemampuanku mungkin agak dibawah rata-rata, he3x...

Saat menjelang kelulusan, aku dan teman-temanku mulai mencari Universitas impian kami masing-masing. Saat itu aku hanya berpikiran untuk bersekolah di kota Solo atau Semarang, (karena dekat dan biaya hidupnya pun murah). Setelah beberapa kali tes, akhirnya aku diterima disalah satu perguruan tinggi negeri di Semarang. Tapi takdir berbicara lain, karena sesuatu hal, aku tidak jadi masuk ke Universitas tersebut. Aku pun mulai panik karena sekitar 60% siswa dari kelasku sudah mendapatkan Universitas impiannya masing-masing. Walau begitu aku tidak menyerah. Masih ada satu kesempatan lagi untuk bisa masuk perguruan tinggi negeri selain jalur swadana, yaitu SNMPTN. Pilihan pertamaku adalah Pendidikan Matematika UNS, dan keduanya adalah Matematika UNY.

Satu bulan telah berlalu, hari yang kunanti akhirnya datang juga. Pengumuman SNMPTN yang sangat mendebarkan bagiku. Kubuka website SNMPTN lewat Opera mini di HPku. Kulihat tulisan itu, “ Anda diterima di Matematika Universitas Negeri Yogyakarta“ Alhamdulillah…. Walaupun pilihan kedua, aku sangat bersyukur bisa diterima lewat SNMPTN.

Setelah mulai masuk kuliah, aku mulai merasakan suasana dan lingkungan yang berbeda dari sebelumnya. Aku tidak menemui pelajaran-pelajaran yang aku benci. Sekarang semua hanya about mathematics. Lalu di sini aku menemui banyak teman yang sehobi denganku. ada teman yang suka jalan-jalan, wisata kuliner, programer, blogger, gamer, rubiker dan masih banyak lagi... Ho3x... Asik abiz..!!! Oh ya, di sini juga banyak fasilitas untuk mengembangkan bakat-bakatku. Setelah semua itu, akhirnya aku sadar inilah kampus impianku sejak dulu. Kampus biru yang berperan penting untuk masa depanku… :)

Related Articles :


7 komentar:

dunia belajar mengatakan...

Hemz so sweet sob curhatnya.... sukses terus di kampus biru......

IF mengatakan...

selamat ya sob menikmati kampusnya

Udhi mengatakan...

@pras, he3x... Amin... ^_^
@IF, oke sob... makasih ya..!!!!

Mas Win mengatakan...

semoga sukses ya . . .

Udhi mengatakan...

@Mas Win, Amin.... ^_^

ip-ip mengatakan...

nak UNY to..
aku juga anak UNY... salam kenal aja ne...

outbound malang mengatakan...

kunjungan gan .,.
saat kau kehilangan arah ingatlah masih ada yang menolong mu
dan tetap berdoa mengharap untuk menemukan jalanmu.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

Posting Komentar

 

Belajar Asik Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha