Senin, 05 September 2011

Ngeblog dan Statistika



Sore itu saat aku mengikuti rapat ORMAWA, tiba2 suasana jadi gaduh. Ini di karenakan salah satu temanku ada yang memberitakan bahwa nilai statistika sudah keluar.

"Waduh… jadi pengen cepet pulang nih", kata salah satu temanku.
"Iya.. penasaran banget… apalagi inikan mata kuliah yg nilainya pertama kali keluar di semester 2 ini", balas temenku yang satunya lagi.

Jujur saja untuk mata kuliah yang satu ini aku pesimis dapat nilai baik. Masalahnya dulu pernah dapat nilai jelek saat mid semester. Ini di karenakan saat itu aku lagi sakit karena kelelahan habis mengikuti suatu kegiatan. Anehnya setelah kejadian itu, aku gak jadi semangat untuk memperbaikinya, eeee… malah jadi males... hmmm, dasar bocah.. ha3..

Yah… sesuai dgn perkiraanku tadi, setelah aku lihat nilaiku di internet, ternyata benar aku dapat nilai jelek (bahkan sangat jelek).

Statistika oh Statistika
Menyambung ceritaku sebelumnya, setelah aku dapat nilai jelek di mata kuliah ini, aku tidak lantas membencinya. Aku malah berpikir bagaimana ilmu ini (red: statistika) aku manfaatkan di dalam hobiku ngeblog. Maklum dari kecil aku lebih suka praktek daripada teori.

Hm, karena sudah niat, sedikit demi sedikit akupun bergerak, mulai dari mencari peluang kesuksesan suatu keyword dengan membandingkan, jumlah kompetitor dalam SE dan minat masyarakat dunia, menguji hipotesis tentang pengaruh platform, domain, blogwalking, backlink, posting dll, mengoptimalisasi konten berdasarkan grafik perkembangan keyword dalam histats.com, melakukan survei dengan beberapa sampel blog terkenal, dan sebagainya.

Memang terdengar konyol, tapi percaya atau tidak, beberapa blog dan websiteku mengalami perkembangan yang lumayan berkat cara-cara aneh di atas. Memang sangat menguntungkan..!!! Selain itu hati ini juga sangat puas karena paling tidak sudah membuktikan kalau aku tidak hanya berteori2 saja. Alhamdulillah…

Oke teman, aku kira cukup sekian ceritaku… Semoga bermanfaat.. Amin… Akhir kata,

SALAM BLOGGER INDONESIA..!!!!!

Related Articles :


2 komentar:

Outbound di Malang mengatakan...

salam gan ...
menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
di tunggu kunjungan balik.nya gan !

toko penjual ace maxs mengatakan...

sangat bermanfaat

Posting Komentar

 

Belajar Asik Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha