Selasa, 25 Maret 2014

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Posted On 02.16 by Udhi Sapto Vilanata 0 komentar

Hei teman! Lama tidak posting, pada kesempatan ini saya akan mereview sedikit tentang laptop yang bermerk asus. Oke langsung aja ke ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku ! Sori kalau di sini cuma bosa-basi.. :)

Sabtu, 04 Februari 2012

Kompetisi Web Kompas MuDA & Pertamina

Posted On 01.33 by Udhi Sapto Vilanata 4 komentar

Kompetisi Web Kompas MuDA & Pertamina adalah salah satu dari lima kompetisi bergengsi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh KOMPAS MuDA dalam rangka HUT Kompas MuDA ke – 5 . Saat ini saya juga ikut dengan mengandalkan web http://investo.4presentation.net/
Di dukung ya..!!! Bisa lewat komen ataupun Do'a.. He3...

Kompetisi Web Kompas MuDA & Pertamina

Udhi Sapto Vilanata

Senin, 05 September 2011

Ngeblog dan Statistika

Posted On 15.14 by Udhi Sapto Vilanata 2 komentar


Sore itu saat aku mengikuti rapat ORMAWA, tiba2 suasana jadi gaduh. Ini di karenakan salah satu temanku ada yang memberitakan bahwa nilai statistika sudah keluar.

"Waduh… jadi pengen cepet pulang nih", kata salah satu temanku.
"Iya.. penasaran banget… apalagi inikan mata kuliah yg nilainya pertama kali keluar di semester 2 ini", balas temenku yang satunya lagi.

Jujur saja untuk mata kuliah yang satu ini aku pesimis dapat nilai baik. Masalahnya dulu pernah dapat nilai jelek saat mid semester. Ini di karenakan saat itu aku lagi sakit karena kelelahan habis mengikuti suatu kegiatan. Anehnya setelah kejadian itu, aku gak jadi semangat untuk memperbaikinya, eeee… malah jadi males... hmmm, dasar bocah.. ha3..

Yah… sesuai dgn perkiraanku tadi, setelah aku lihat nilaiku di internet, ternyata benar aku dapat nilai jelek (bahkan sangat jelek).

Statistika oh Statistika
Menyambung ceritaku sebelumnya, setelah aku dapat nilai jelek di mata kuliah ini, aku tidak lantas membencinya. Aku malah berpikir bagaimana ilmu ini (red: statistika) aku manfaatkan di dalam hobiku ngeblog. Maklum dari kecil aku lebih suka praktek daripada teori.

Hm, karena sudah niat, sedikit demi sedikit akupun bergerak, mulai dari mencari peluang kesuksesan suatu keyword dengan membandingkan, jumlah kompetitor dalam SE dan minat masyarakat dunia, menguji hipotesis tentang pengaruh platform, domain, blogwalking, backlink, posting dll, mengoptimalisasi konten berdasarkan grafik perkembangan keyword dalam histats.com, melakukan survei dengan beberapa sampel blog terkenal, dan sebagainya.

Memang terdengar konyol, tapi percaya atau tidak, beberapa blog dan websiteku mengalami perkembangan yang lumayan berkat cara-cara aneh di atas. Memang sangat menguntungkan..!!! Selain itu hati ini juga sangat puas karena paling tidak sudah membuktikan kalau aku tidak hanya berteori2 saja. Alhamdulillah…

Oke teman, aku kira cukup sekian ceritaku… Semoga bermanfaat.. Amin… Akhir kata,

SALAM BLOGGER INDONESIA..!!!!!

Senin, 03 Januari 2011

Tulis Impianmu!

Posted On 18.01 by Udhi Sapto Vilanata 14 komentar

Setiap orang di dunia ini pasti mempunyai impian masing-masing, dan usaha yang dilakukan oleh mereka tentunya bermacam-macam pula. Berangkat dari masalah itu, kali ini aku akan berbagi pengalaman dengan kalian tentang usaha yang saat ini aku lakukan dalam meraih impian.

Ceritannya berawal saat aku tanya pada kakak-kakak kelas tentang rahasia kesuksesan mereka. Sungguh mengejutkan, jawaban mereka mayoritas sama yaitu berusaha, berdo’a, dan satu lagi adalah menulis impian-impian mereka pada secarik kertas lalu mereka menempelkannya di dinding kamarnya. Mereka menulis 100 atau lebih impian-impiannya pada secarik kertas itu, dan selalu mencoretnya setiap impian itu terwujud. Ya mungkin agak aneh, tapi memang begitulah kenyataannya.

Ya sebenarnya aku juga sempat ragu dengan cara ini. Tapi, setelah menonton videonya mas Danang saat acara inagurasi ospek ma temen-temen, akhirnya aku yakin kalau cara ini cukup ampuh dan aku kira wajib untuk aku lakukan. Bagi temen-temen yang penasaran dengan video tersebut, aku sudah menyiapkan special untuk kalian nih…!! Silahkan di tonton…


Oke..gimana teman..?? videonya bagus kan.?? Sekedar informasi saja, belum lama ini aku juga sudah merasakan hasil dari kegiatan sederhana ini lho! dulu aku menulis mendapat piala rektor UNY dan sungguh mengejutkan tanggal 6 Nopember 2010 aku berhasil mendapatkan piala rektor UNY (Baca : UNY Blog Competition) He3x… kalau boleh aku simpulkan, Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kita harus mempunyai niat yang kuat, dan untuk mempunyai niat yang kuat, kita harus mempunyai impian. Dan agar impian itu tidak terlupa, maka tulislah Impianmu! hm, aku kira cukup sekian. Semoga menjadi bahan referensi yang bermanfaat. Amin. Akhir kata, SALAM BLOGGER INDONESIA..!!!

 

Belajar Asik Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha